Welcome to

Desain Wong Katrok

bisnis internet

Jumat, 16 April 2010

Tips menghapus jejak Browser sebelum di tutup

“Terus melangkah melupakanmu lelah hati perhatikan sikapmu”…..wah…ada yang tahu enggak lagu siapa tuh? Pastinya dong Peterpen yang judul asli lagunya menghapus jejakmu. Eits..tapi sekarang kita lagi enggak bahas itu lagu, melainkan tips menghapus jejak di browser. “Loh emang kita ninggalin jejak kaki kita ya?” enggak sih, cuman sesaat setelah kita berselancar ria di internet, orang lain sudah dapat mengetahui apa saja yang kita kerjakan di dunia maya. Ada banyak hal yang bisa orang ketahui. Seperti situs apa saja yang kita kunjungi, apa saja yang kita unduh, dan data pribadi yang biasanya “masih nempel” di formulir
Digital pada halaman web. Oleh sebab itu ada baiknya kita jangan sampai lupa menghapus jejak browser yang kita gunakan karena “basah” saat berselancar. Untungnya Mozilla firefox menyediakan fitur yang dapat digunakan untuk membersihkan data yang ada pada browser. Tapi secara standar fitur ini belum diaktifkan. Kalau anda rasa fitur ini sangat penting bagi anda, lakukan langkah berikut untuk mengaktifkannya:

1. Buka Mozilla Firefox.
2. Klik Tool-Option.
3. Klik menu Privacy.

4. klik pada clear your recent history.
Pada Time range to clear: Pilih waktu untuk
membersihkan. Klik clear now.

5. Klik OK untuk menyimpan perubahan.

Kalau sudah dilakukan, firefox akan menghapus jejak anda pada browser. Gimana, selain mudah dan bermanfaat, juga aman dari tangan-tangan orang jahil. OH iya, jangan lupa ditunggu comment-nya!!

0 komentar:

Posting Komentar